Sebagian Bahan Kimia Buat Membasmi Rayap

  • July 27, 2020

Bahan kimia kerap dijadikan opsi utama di dalam menanggulangi serbuan rayap karena metode ini tidak cuma efisien, tetapi pula kilat. Bila mau mengenakan termitisida buat mengendalikan populasi rayap, kamu butuh lebih berjaga- jaga karena takaran yang cocok sangat dibutuhkan. Mengenakan termitisida secara kelewatan tidak baik buat area. Hingga dari itu, hendaknya pelajari baik- baik petunjuk pemakaian saat sebelum menyebarkannya. Secara universal termitisida dipecah ke dalam jenis berikut:

Repellent: bahan kimia ini memiliki aroma yang kokoh untuk rayap, tetapi tidak mengusik sama sekali untuk manusia. Kelebihan utamanya merupakan tahan lama, apalagi dapat menggapai 10 tahun semenjak aplikasi awal. Ini dapat jadi opsi buat melindungi bangunan baru ataupun lama.

Non- repellant: ialah generasi terkini termitisida yang tidak mengusik indera penciuman rayap, tetapi senantiasa dapat membagikan dampak parah. Termitisida tipe ini sangat sesuai buat infestasi yang sangat parah. Tetapi bertepatan dengan itu pula, termitisida non- repellant memiliki bandrol harga yang lumayan mahal.

Berikut ini merupakan sebagian contoh bahan kimia pembasmi rayap yang dapat ditemui di pasaran:

Altriset: Altriset ialah termitisida dari Syngent yang memiliki watak non- repellent. Bahan kimia ini nyaris tidak menghasilkan bau sama sekali. Sedangkan buat energi tahan, Altriset sanggup bertahan sepanjang 5 tahun lebih. Biayanya relatif mahal, tetapi bagi orang- orang yang sudah memakai, mutu Altriset cocok dengan harga yang ditawarkan. Tidak cuma nyaman, tetapi rayap pula kesusahan buat mengetahui keberadaannya di dekat mereka. Ini menjadikannya bahan kimia yang pas buat menanggulangi infestasi rayap skala besar.

Termidor: Termidor pula ialah salah satu termitisida yang dapat diandalkan dalam membasmi rayap. Tetapi begitu, bahan kimia ini beresiko bila hingga terisap. Dampak samping lain yang bisa jadi ditimbulkan merupakan iritasi kulit. Termidor memiliki bau yang sedikit menusuk serta sanggup bertahan kurang lebih 8 tahun semenjak aplikasi awal. Semenjak diperkenalkan pada 2002 silam, termidor telah kerap dipergunakan buat menanggulangi permasalahan rayap di rumah ataupun properti komersil. Apalagi banyak yang menyebutnya bagaikan termitisida sangat paten sebab kemampuannya dalam menghalau pergerakan rayap. Zat kimia ini mempunyai dampak trophallaxis yang kokoh, sehingga dapat merendahkan populasi rayap dengan kilat. Tingkat toksisitasnya terbilang besar, jadi kamu dianjurkan buat mengenakan perlengkapan pengaman dikala mempergunakannya.

Premis: premis ialah termitisida jenis non- repellent dari bayer. Di dalamnya ada isi aktif berganti imidacloprid. Tingkatan toksisitasnya terletak di tingkat s5, yang maksudnya bahan kimia ini tidak memunculkan dampak samping beresiko kala terisap ataupun menimpa kulit. Aromanya nyaris tidak tercium, tetapi sanggup membagikan proteksi sepanjang dekat 5 tahun. Sama semacam beberap termitisida lain, premis pula mempunyai dampak trophallaxis, dapat menewaskan bermacam kalangan rayap dalam suatu koloni secara beruntun.

Biflex aquamax: di dalamnya ada isi aktif bifenthrin serta mempunyai tingkat toksisitas lagi. Bahan kimia ini dapat membagikan dampak negatif dikala terisap, tetapi tidak hingga menimbulkan iritasi pada kulit. Energi tahannya diklaim menggapai 10 tahun bila diaplikasikan pada keadaan terbaik. Tetapi pada keadaan rumah dimana air begitu gampang mengalir serta menyerap ke dalam tanah, umur pakainya jadi lebih pendek dari yang sepatutnya. Buat mempertahankan kemampuannya, sangat dianjurkan buat melaksanakan aplikasi ulang tiap 6 tahun.

Nah, itu tadi sebagian contoh bahan kimia yang kerap dipergunakan utnuk membasmi rayap. Seluruh produk mempunyai kelebihan serta kekurangannya tiap- tiap. Harap disesuaikan saja dengan kebutuhan. Bila kamu memerlukan termitisida yang nyaman serta memiliki toksisitas rendah, altriset dapat jadi opsi walaupun biayanya terbilang mahal. Sedangkan bila kamu butuh produk yang powerful dengan keahlian mengikat tanah yang baik, termidor dapat jadi alternatif.

Namun kita juga bisa menyerahkan treatmen ini kepenyedia Jasa Pembasi Rayap untuk melakukannya. Agar hasilnya bisa lebih memuaskan karena para penyedia jasa ini akan mengerjakannya secara profesional.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*